Awali Harimu Dengan Menyantap Seporsi Toast Bread Yang Lezat dan Bergizi

 Terkadang, untuk memulai hari dengan baik, yang dibutuhkan hanyalah sesuatu yang sederhana namun lezat. Salah satu cara terbaik untuk memulai hari adalah dengan menikmati roti panggang isi yang enak. Ini adalah kombinasi sempurna antara roti panggang yang renyah dan daging ayam yang gurih. Berikut adalah resep dan cara membuat toast isi chicken katsu.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 2 lembar roti tawar
  • 2 buah daging ayam fillet
  • 1/4 cangkir tepung roti
  • 1/4 cangkir tepung terigu
  • 1 butir telur, dikocok lepas
  • Garam dan merica secukupnya
  • Minyak sayur
  • Selai atau saus sambal (opsional)

Cara membuat:

  1. Potong fillet ayam menjadi bagian kecil dan pipihkan dengan menggunakan palu daging. Beri sedikit garam dan merica pada kedua sisi daging.
  2. Siapkan 3 mangkuk kecil. Di mangkuk pertama, campurkan tepung terigu dengan sedikit garam dan merica. Di mangkuk kedua, kocok lepas telur. Dan di mangkuk ketiga, campurkan tepung roti dengan sedikit garam dan merica.
  3. Gulingkan daging ayam pada tepung terigu, lalu celupkan ke dalam telur yang telah dikocok, dan terakhir gulingkan pada tepung roti hingga daging ayam terbalut dengan tepung roti.
  4. Panaskan minyak sayur dalam wajan, goreng daging ayam hingga matang dan berwarna kecoklatan. Tiriskan daging ayam pada kertas tisu untuk menghilangkan kelebihan minyak.
  5. Panggang roti tawar hingga berwarna kecoklatan di kedua sisinya.
  6. Oleskan selai atau saus sambal pada roti tawar yang telah dipanggang. Letakkan daging ayam di atas salah satu lembar roti tawar. Tutup dengan lembar roti tawar yang lain.
  7. Potong roti menjadi dua bagian, dan hidangkan selagi masih hangat.

Itulah resep sederhana untuk membuat toast isi chicken katsu. Selain untuk sarapan, hidangan ini juga cocok untuk camilan siang atau malam hari. Anda juga dapat menambahkan sayuran seperti selada atau mentimun pada roti untuk mendapatkan rasa yang lebih segar dan sehat. Selamat mencoba!

Jika Anda tidak ingin ribet membuat Toast Bread dengan isian chicken katsu, bisa langsung pre order ke 👇

                     +62851-5644-1416


Tidak ada komentar:

Posting Komentar